Minggu, 01 Januari 2012

Pengalaman Pribadi 2


Menurut pendapat saya melakukan jiwa sosial sangat di perlukan dari sejak dini, kita   harus menerapkan untuk para generasi muda khususnya agar diterapkannya di dalam hati. Agar     tidak berakibat fatal ke depannya. Kini masih banyak kita liat korupsi  dimana mana, itu akibatnya mereka tidak menerapkan jiwa ke sosialan mereka sejak dini. Apa kita sebagai generasi muda akan mengikutinya? Tentu tidak. Kita harus bisa merubah bangsa Indonesia ini menjadi lebih baik dengan cara menerapkan jiwa sosial kita mulai saat ini.

Suatu pengalaman pribadi saya melakukan kegiatan sosial untuk membantu para saudara  kita di palestina yang sedang gencar-gencarnya di perangi oleh Israel. Sebagai kaum muslimin sudah sepantasnya kita membantu para saudara kita disana, walaupun tidak banyak setidaknya saya sudah berusaha dengan maksimal untuk membantu.  Saya mengerjakan kegiatan sosial ini   tidak sendirian, karena saya fikir tidak mungkin bisa melakukan ini dengan tangan saya sendiri. Akhirnya kita bersama sepakat melakukan kegiatan sosial ini dengan cara mempertandingan sepak bola antara SMA, dengan menjualkan tiket tiket pertandingan ke sekolah sekolah yang akan bertanding. Karena dengan cara itu bisa mendapatkan hasil yang lumayan untuk kita sumbangkan ke palestina.

Itulah mungkin sedikit pengalaman pribadi saya yang bisa saya ceritakan. Tidak sulit    menerapkan jiwa kesosialan di dalam hati, asalkan kita niatktkan pasti kita bisa. Khususnya kita para generasi muda yang akan memimpin Negara ini ke depannya, sudah sepantasnya kita        terapkan jiwa sosial kita dari sekarang. Jika tidak apa yang akan terjadi pada Negara ini akan ke depannya, pasti banyak kemiskinan di mana mana dan kelaparan di mana mana.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar